Cara Mengatasi Windows Error No Audio Device

Assalamualaikum bray, selamat datang di blog Maser Tutor, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Windows Error No Audio Device, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk rekan-rekan. Semoga isi informasi di dalam postingan windows, yang kami bahas ini dapat anda pahami. Baik, langsung saja ke artikelnya.

Cara Mengatasi Windows Error No Audio Device

Jika Anda mengalami kesalahan Windows No Audio Device, kemungkinan besar berarti kartu suara Anda tidak diinstal dengan benar. Meskipun masalah lain dapat menyebabkan kesalahan ini, kartu suara yang diinstal dengan tidak benar adalah alasan yang paling umum.

Jika kartu audio tidak terhubung dengan benar di motherboard atau Anda tidak memiliki pengontrol audio yang terhubung, Anda akan mendapatkan kesalahan ini.

Selain itu, ada kemungkinan bahwa perangkat yang Anda coba gunakan tidak kompatibel dengan motherboard yang Anda gunakan.

Pemecahan masalah kesalahan yang paling umum

Cara Mengatasi Windows Error No Audio Device

Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan kesalahan yang paling umum, kartu yang diinstal dengan tidak benar:

Anda harus terlebih dahulu menemukan perangkat atau pengontrol pengontrol pengontrol audio Anda.

Pengontrol inilah yang memberi Anda kemampuan untuk menyesuaikan suara untuk semuanya. Dari menu mulai, buka panel kontrol.

Kemudian, pergi untuk menambahkan perangkat keras dan mencari perangkat keras sendiri. Jangan biarkan komputer mencarinya secara otomatis, karena jika diinstal dengan tidak benar mungkin tidak terlihat.

Kemudian, gulir ke bawah ke perangkat suara dan cari pengontrol audio Anda. Periksa properti perangkat, dan lihat apakah perangkat terpasang dengan benar.

Jika tidak diinstal dengan benar, Anda akan melihat tanda tanya berwarna kuning yang disorot di samping nama perangkat

Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus kartu suara dan driver Anda. Anda akan reboot, memasukkan bios, menonaktifkan audio onboard, port game, dan midi.

Kemudian boot kembali ke jendela, pergi untuk menambahkan hapus program dan pastikan bahwa program apa pun untuk perangkat dihapus.

Selanjutnya, Anda harus menginstal ulang kartu suara dan driver. Ada kemungkinan pembaruan driver telah dibuat sejak kartu suara diproduksi dan dirilis, jadi ada baiknya untuk mengunjungi situs produsen dan melihat apakah ada pembaruan driver.

Setelah Anda melakukan ini, mulai ulang komputer lagi. Masalahnya adalah (kemungkinan besar) perangkat default dalam properti audio masih menjadi onboard, Anda dapat memilih perangkat kreatif dan mungkin akan berfungsi, tetapi akan lebih baik untuk menonaktifkan onboard bersama-sama.

Membongkar dan menginstal ulang kartu suara kemungkinan besar akan memperbaiki masalah Anda.

Tips Pemecahan Masalah Error No Audio Device

Jika Anda masih mengalami kesulitan, coba ide pemecahan masalah lainnya ini.

Jika Anda berpikir kartu suara Anda mungkin mati, sebelum membeli yang baru, saya akan merekomendasikan meminjam kartu yang berfungsi penuh dari teman, jika memungkinkan, dan menginstal yang satu itu untuk melihat apakah kesalahan ada di kartu itu sendiri.

Cobalah menggunakan slot PCi yang berbeda, dengan cara itu jendela dapat mendeteksinya sebagai baru alih-alih mencoba untuk mengkonfigurasi ulang pada slot yang saat ini menyala. Ini juga dapat membantu Anda menentukan apakah salah satu slot buruk.

Jika Anda memiliki kartu suara onboard tetapi mencoba menggunakan kartu suara yang Anda beli secara terpisah, pastikan kartu onboard dinonaktifkan.

Selalu pastikan kartu suara yang Anda beli kompatibel dengan papan Anda. Jika tidak mengatakan pada kemasan, lakukan sedikit penelitian online sebelum pembelian.

 


Baca Juga:

Cara Mengatasi Windows Error No Audio Device

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Windows Error No Audio Device.

Sekian dan cukup sampai disini dulu artikel tentang Cara Mengatasi Windows Error No Audio Device kali ini. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat dan berguna bagi kalian. Sampai berjumpa di postingan artikel lainnya.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
windows