Cara Mengatasi Game PC Crash atau Tidak Bisa Berjalan

Assalamualaikum bray, selamat datang di blog Maser Tutor, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Game PC Crash atau Tidak Bisa Berjalan, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk rekan-rekan. Semoga isi informasi di dalam postingan game, yang kami bahas ini dapat anda pahami. Baik, langsung saja ke artikelnya.

Cara Mengatasi Game PC Crash atau Tidak Bisa Berjalan

Anda baru saja membeli game baru, mendownloadnya dengan penuh semangat, dan sekarang game tersebut siap digunakan, Anda bahkan tidak dapat menonton sinematik pembukaannya. Itu macet, macet, atau tidak bermain bagus dengan perangkat keras Anda.

Game yang tidak dapat diluncurkan adalah bagian yang paling membuat frustrasi dari game PC, dan meskipun itu tidak terjadi sebanyak dulu, setiap orang pada akhirnya harus melakukan pemecahan masalah.

Jika Anda berada dalam kesulitan yang mengganggu ini, tarik napas dalam-dalam dan ikuti langkah-langkah berikut secara berurutan.


Cara Mengatasi Game PC Crash atau Tidak Bisa Berjalan

Cara ini bisa dikategorikan sebagai cara teknologi yang mungkin akan berguna di kemudian hari untuk menyelesaikan hal lainnya.

1. Pastikan PC Anda Memenuhi Spesifikasi Minimum

Jika Anda baru mengenal game PC, buka jendela Informasi Sistem — cara mudah untuk mencapainya adalah dengan menekan lingkaran di bilah tugas Windows 10 Anda dan mencari 'sistem'.

Selanjutnya, temukan persyaratan sistem minimum game, yang biasanya dipublikasikan di halaman toko (yaitu, halaman mana pun tempat Anda membeli game, seperti halaman toko Steam).

Sekarang bandingkan. Jika Anda tidak terbiasa dengan komponen PC Anda, Anda mungkin harus melakukan beberapa googling untuk mengetahui apakah Anda memenuhi persyaratan minimum atau tidak.

Anda dapat menemukan versi Windows, CPU, dan RAM di layar Ringkasan Sistem, dan informasi kartu video Anda di Komponen> Tampilan.

Jika Anda menjalankan versi Windows yang sangat lama, atau kartu video Anda adalah beberapa generasi yang lalu (misalnya, GeForce GTX 460 ketika GTX 660 diperlukan), maka Anda mungkin menemukan masalah Anda.

Terkadang CPU bisa menjadi masalah juga, jika membutuhkan dukungan AVX dan Anda memiliki prosesor pra-AVX. Anda mungkin bisa menjalankan permainan, tapi tidak dengan baik. Saatnya untuk meningkatkan PC Anda atau mengembalikan uang game.


2. Nyalakan Kembali PC Anda Dan Coba Lagi

Ya, serius: matikan dan hidupkan kembali. Metode mencoba-dan-benar untuk memperbaiki sesuatu ini terkadang berhasil, karena mungkin saja Anda mengalami masalah memori dan hanya perlu membersihkan rumah. Jika tidak berhasil, setidaknya Anda telah mengesampingkan perbaikan termudah.

Agak terkait dengan ini: jika Anda melakukan overclock pada CPU atau GPU, hentikan, setidaknya untuk saat ini. Bahkan jika setiap game lain berjalan dengan baik, yang terbaik adalah mengesampingkan overclocking sebagai penyebabnya. Anda selalu dapat memulihkan overclock nanti.


3. Perbarui Driver Video Anda

Jika sebuah game tidak bisa berjalan sama sekali, sepertinya driver video yang sudah kadaluwarsa bukanlah masalah utamanya, tetapi Anda tetap harus mengesampingkan kemungkinan itu. (Anda tetap harus memiliki driver terbaru, karena AMD, Nvidia, dan bahkan Intel membuat perubahan untuk lebih mendukung game baru.)

Jika Anda memiliki kartu Nvidia GeForce, Anda dapat memeriksa driver baru di aplikasi GeForce Experience.

Dengan kartu AMD, periksa driver di menu Pengaturan AMD Radeon. Anda juga dapat mengunduh driver baru secara manual.

Jika driver Anda memerlukan pembaruan, lakukan itu, lalu coba jalankan game lagi. Jika gagal, sebaiknya lakukan pembersihan driver grafis lengkap, yang kami rekomendasikan Display Driver Uninstaller .

Jalankan itu (Anda tidak perlu berada dalam Safe Mode) dan beri tahu untuk menghapus semua driver AMD, Intel, dan / atau Nvidia Anda (masing-masing satu jalankan). Kemudian instal driver terbaru dan coba lagi.

Oh, dan saat Anda melakukannya, berhentilah mengabaikan pemberitahuan pembaruan Windows itu dan biarkan itu melakukan tugasnya.

 

4. Nonaktifkan Antivirus

Terkadang perangkat lunak antivirus menjadi sedikit membingungkan dan mengganggu program yang sah. Jika Anda memiliki pemantauan aktif seperti Bitdefender atau AVG yang sedang berjalan, coba nonaktifkan sementara untuk melihat apakah itu memperbaikinya.

Anda juga dapat mematikan dan menonaktifkan aplikasi asing lainnya yang mungkin menyebabkan masalah. Itu termasuk browser web Anda dan semua tab terbuka itu. Tempat lain untuk diperiksa adalah baki sistem Anda, dan beri tahu untuk berhenti menyembunyikan hal-hal yang berjalan di latar belakang.

(Di Windows 10, klik kanan waktu, pilih setelan Bilah tugas, buka "Pilih ikon mana yang muncul di bilah tugas," dan balik tombol di bagian atas yang bertuliskan "Selalu tampilkan semua ikon di area pemberitahuan.")


Baca Juga:

Cara Mengatasi Game PC Crash atau Tidak Bisa Berjalan

Demikianlah artikel mengenai Cara Mengatasi Game PC Crash atau Tidak Bisa Berjalan.

Sekian dan cukup sampai disini dulu artikel tentang Cara Mengatasi Game PC Crash atau Tidak Bisa Berjalan kali ini. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat dan berguna bagi kalian. Sampai berjumpa di postingan artikel lainnya.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
game