Cara Membuat Event Agar Menarik dan Mengundang Perhatian Banyak Orang

Apakah kalian sedang ingin membuat event, apabila kalian membuat event alangkah baiknya kalian membaca artikel kami ini yang berjudul cara membuat event agar menarik.

Sebuah event harus dibuat semenarik mungkin, karena event yang terkesan membosankan tidak akan mengundah perhatian banyak orang dan bisa dikatakan event tersebut gagal.

Jika kalian tidak ingin event yang kalian buat gagal, maka kalian membuat event yang menarik. Untuk itulah kali ini kami akan memberikan tips tentang cara membuat event agar menarik dan mengundang perhatian banyak orang.

Sebenarnya sudah banyak tips tentang cara membuat event agar menarik ini. Akan tetapi kali ini saya akan membagikan berdasarkan pengalaman saya yang sudah membuat event beberapa kali.

Tanpa perlu banyak basa basi berikut akan kami berikan tutorial cara membuat event agar menarik banyak orang.

Cara Membuat Event Agar Menarik dan Mengundang Perhatian Banyak Orang

Cara Membuat Event Yang Menarik

Sebelum pada tipsnya, kalian harus mengetahui bahwa event terbagi kedalam beberapa golongan yaitu event besar, event sedang, event kecil.

Biasanya parameter event ini tergantung pada budget event tersebut. Apabila event tersebut mendapatkan budget yang besar maka bisa dikatakan event tersebut adalah event besar.

Jadi dalam membuat event yang menarik kalian harus mengukur anggaran dana kalian, sehingga nantinya tidak terjadi kerugian besar saat membuat event tersebut.

Berikut akan kami berikan tips membuat event yang menarik:

Undang Tokoh Terkenal Sebagai Guest Star

Tokoh terkenal yang sudah mempunyai banyak perhatian dari masyarakat sangat berguna ketika kalian ingin membuat event. Karena banyak orang yang ingin datang ke event kalian karena guest star tersebut.

Sudah banyak terbutkti pada banyak event yang mengundang tokoh terkenal akan mendapatkan perhatian yang besar dari masyarakat. Hal ini mampu membuat event kalian terlihat menarik.

Buat Twibbon

Twibbon adalah bingkai foto yang biasanya ditujukan untuk promosi event, produk atau yang lainnya. Dengan twibbon ini kalian dapat melakukan promosi secara gratis melalui sosial media.

Pola dari pembuatan twibbon ini adalah setiap peserta diwajibkan untuk membuat twibbon dan mengunggahnya ke sosial media.

Jadi orang yang berteman dengan peserta tersebut akan melihat event yang sedang kalian lakukan. Ini merupakan salah satu cara promosi yang sangat murah dan efektif.

Untuk cara membuat twibbon dapat dilakukan menggunakan HP maupun laptop. Bahkan kalian dapat membuat twibbon secara online. Untuk caranya sudah banyak dijelaskan di Google.

Buat Pamflet atau Brosur Yang Menarik

Pamflet atau brosur merupakan hal yang kalian gunakan untuk sarana mempromosikan event kalian. Buat pamfle semenarik mungkin agar pembaca dapat tertarik.

Gunakan paduan warna yang enak dilihat mata dan jangan terlalu menggunakan banyak jenis font.

Persiapkan Acara Secara Matang

Setelah semua cara di atas kalian lakukan, maka kalian tinggal mempersiapkan acara secara matang agar orang yang datang ke event kalian tidak kecewa dengan event yang kalian buat.

Buat event seunik mungkin agar saat pulang dari event yang kalian buat tersebut, orang akan merasa terkesan dan saat kalian membuat event lagi, orang tersebut akan datang lagi karena acara yang sebelumnya sudah menarik.