Rumus Lightroom Ala Selebgram, Preset Foto Untuk Malam Hari (Night Tone)

Assalamualaikum bray, selamat datang di blog Maser Tutor, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Rumus Lightroom Ala Selebgram, Preset Foto Untuk Malam Hari (Night Tone), saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk rekan-rekan. Semoga isi informasi di dalam postingan lightroom, yang kami bahas ini dapat anda pahami. Baik, langsung saja ke artikelnya.

Rumus Lightroom Ala Selebgram, Preset Foto Untuk Malam Hari (Night Tone)

Umumnya filter foto ataupun preset lightroom ialah buat foto di siang hari. Tetapi apa salahnya buat berupaya mengedit foto dengan preset malam hari. Buat kamu nih yang mencari rumus lightroom ataupun tutorial edit lightroom malam hari, kali ini aku hendak membagikan rumus lightroom spesial buat malam hari ialah night tone.


Preset ini membuat foto kamu hendak nampak hidup serta bercorak. Dengan memakai adobe lightroom di android kamu dapat sekali buat membuat preset night tone ini. Di adobe lightroom kamu leluasa semau hati kamu ingin membuat preset yang semacam apa.


Tetapi kamu pula wajib memakai foto yang cocok serta sesuai dengan preset yang hendak terbuat. Bila kamu bimbang dengan settingan apa saja yang butuh di setting, kamu dapat menjajaki rumus lightroom night tone berikut ini.


Rumus Lightroom Night Tone Keren


Saat sebelum lanjut ke tutorial edit lightroom malam hari kali ini, alangkah baiknya kamu mempersiapkan bahanya ialah foto di malam hari yang ditaksir sesuai dengan preset night tone. Apabila foto yang kamu pakai itu tidak sesuai hingga hasilnyapun pula tidak bagus. Oke langsung saja ke tutorialnya.


Cara Edit Lightroom Malam Hari


Buat hasil dari rumus lightroom yang aku bagikan ini kurang lebih semacam foto berikut ini. aku harapkan kamu pula sukses mengedit foto kamu supaya tambah keren.

rumus lightroom untuk malam hari


CAHAYA


Yang awal ialah dibagian sinar. Kamu dapat membiasakan dengan foto yang kamu pakai, apabila sangat cerah kamu dapat menguranginya. Mempunyai sinar yang sangat cerah pula tidak bagus, hingga dari itu sesuaikan dengan pas.


Pencahayaan/ Exposure 0,10


Kontras/ Contrast 16


Highlight/ Highlights 20


Bayangan/ Shadows 40


Rona Putih/ White -100


Hitam/ Black 26


WARNA


Temp/ Temperature    -26


Warna/ Tint    6


Vibrance/ Vibrance    40


Kejenuhan/ Saturation    0


CMPRN/ MIX


Merah/ Red    -10    12    10


Orange    -28    -16    30


Kuning/ Yellow    -100    -62    16


Hijau/ Green    -100    -100    0


Aqua    100    0    14


Biru/ Blue    -28    100    12


Ungu/ Purpel    -100    -100    46


Pink    0    100    0


EFEK


Tekstur/ Texture    4


Kejernihan / Clarity   42


Dampak kabut/ Dehaze    8


Vignette/ Vignette    14


Titik Tengah/ Mid Point    27


Feather    100


Kebulatan/ Roundness    100


SPLIT TONE


Highlight/ Highlights    H:51    S:25


Bayangan/ Shadows    H:27    S:25


Keseimbangan    25


DETAIL


Menajamkan/ Sharpening    26


Pengurangan Noise/ Noice Reduction    24


Detail    65


Pengurangan Noise Corak/ Color Noice Reduction    20


Rumus Lightroom Night Tone


Kurang lebih semacam seperti itu buat rumus lightroom malam hari atau nightone yang bisa aku bagikan. Butuh aku ingatkan kembali kalau tiap foto memilki pencahayaan tone corak asli dari foto yang berbeda- beda, hingga dari itu kamu wajib pintar dalam memilah foto.


Apabila telah mengedit preset night tone jangan kurang ingat kamu save presetnya. Supaya kamu dapat tingaal klik preset serta seleksi preset buat mempraktikkan ke foto yang lain.


Baca Juga:

Rumus Lightroom Ala Selebgram, Preset Foto Untuk Malam Hari (Night Tone)

Demikianlah artikel mengenai Rumus Lightroom Ala Selebgram, Preset Foto Untuk Malam Hari (Night Tone).

Sekian dan cukup sampai disini dulu artikel tentang Rumus Lightroom Ala Selebgram, Preset Foto Untuk Malam Hari (Night Tone) kali ini. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat dan berguna bagi kalian. Sampai berjumpa di postingan artikel lainnya.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
lightroom