8 Kelas Foto Online Gratis: Pertajam Keterampilan Kamera dan Pengeditan Anda

Pertajam Keterampilan Kamera
Jika Anda tertarik untuk mengembangkan keterampilan baru atau ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan selama waktu henti, fotografi bisa menjadi hobi yang hebat - terutama untuk pemula.
Selain itu, mungkin ada manfaat kesehatan: Penelitian dari Harvard menunjukkan bahwa mempelajari keterampilan baru dapat membantu mengurangi stres - dan bahkan bisa lebih efektif daripada sekadar bersantai. 
Dan ketika keterampilan baru itu adalah fotografi, Anda juga mendapatkan outlet kreatif untuk menghilangkan stres untuk jangka panjang. 
Fotografi adalah sesuatu yang dapat Anda pelajari di dalam ruangan atau di halaman belakang Anda, dan jika Anda tidak memiliki kamera yang lebih canggih untuk dipelajari, Anda bahkan dapat memulai (dalam beberapa kasus) dengan belajar dengan kamera yang sudah Anda miliki: ponsel cerdas.
Sebagai fotografer profesional, saya telah menyusun daftar beberapa platform pembelajaran online favorit saya yang telah saya gunakan secara pribadi, serta outlet lain dengan ulasan siswa yang hebat. Dan, saya mempersempit daftar ke kelas fotografi online gratis, cocok untuk anggaran apa pun.
Berikut adalah 8 kelas fotografi online yang dapat Anda daftarkan secara gratis:

Pelajari cara menggunakan kamera DSLR atau mirrorless Anda

Cara Menggunakan Camera DSLR atau Mirrorless

Mendaftar melalui Nikon School Online

Nikon School Online menawarkan berbagai kelas video mandiri untuk berbagai tingkat keterampilan, dari pemula terbaru hingga topik lanjutan. Dan selama bulan April, kelas dapat diakses secara gratis. 

Kelas-kelas tersebut dipimpin oleh Nikon Ambassadors, daftar fotografer dan videografer profesional yang dihormati. Daftar 10 kelas saat ini berkisar dari video cepat 15 menit hingga kelas lanjutan selama satu jam. 
Kelas-kelasnya tentu saja akan ditujukan untuk fotografer yang menggunakan perlengkapan Nikon, tetapi banyak tips dan kelas akan berlaku untuk kamera non-Nikon.

Ambil keterampilan foto Anda dari penghobi ke pro

Pertajam Keterampilan Kamera

Mendaftar melalui Fotografer Profesional Amerika

Biasanya bagian dari keanggotaan berbayar, Fotografer Profesional Amerika telah membuka akses ke semua kursus online mereka secara gratis. 
Langkah ini hanya bersifat sementara, tetapi fotografer dan pemilik bisnis kecil sekarang akan memiliki akses ke kursus, tanpa keanggotaan berbayar, selama dua minggu. 
Kelas memerlukan akun gratis, tetapi beberapa email sampah adalah harga kecil yang harus dibayar untuk mengakses kelas yang dirancang untuk membantu para profesional memajukan pekerjaan mereka.
Kelas PPA sangat ideal untuk fotografer profesional atau penghobi yang ingin membuat lompatan itu menjadi profesional. Kelas-kelas mencakup berbagai topik, mulai dari membuat kontrak dan menerbangkan drone hingga pencahayaan dan berpose. 
Bergabunglah dengan seminar virtual dengan fotografer profesional.
fotografer profesional.

Mendaftar melalui B&H Event Space

B&H Event Space secara teratur menyelenggarakan seminar dan kelas yang dapat Anda tonton secara langsung. Tetapi dengan acara langsung baru dibatalkan, masih ada backlog besar dari acara sebelumnya yang tersedia untuk ditonton di YouTube (yang, tentu saja, juga berarti bahwa mereka gratis). 
Tidak seperti kebanyakan video YouTube, ini bukan klip sepuluh menit cepat, tetapi lokakarya yang biasanya satu jam atau lebih.

Diselenggarakan oleh fotografer profesional - seringkali seniman terkenal - pembicaraan ini mencakup topik menengah hingga lanjutan, seperti fotografi pernikahan dan teknik pencahayaan, tetapi beberapa kelas juga menawarkan lebih banyak wawasan tentang dasar-dasarnya. 
Pembicara untuk pembicaraan ini berputar, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk belajar dari beberapa fotografer, yang semuanya mungkin memiliki proses kreatif yang berbeda dan gaya mengajar yang unik.
Pelajari hal-hal penting dan teknik lanjutan
KelbyOne

Mendaftar melalui KelbyOne

Dibuat oleh fotografer Scott Kelby, KelbyOne adalah platform pembelajaran online yang memiliki berbagai kelas untuk tingkat keterampilan yang berbeda. 
Saat ini, KelbyOne menghosting webinar mingguan gratis dan daftar platform kelas teratas secara gratis. Kelas lain masih akan memerlukan langganan, meskipun saat ini juga didiskon.
Kelas di KelbyOne diajarkan oleh banyak fotografer ahli yang berbeda, termasuk Kelby sendiri. Beberapa kelas mencakup hal-hal penting yang luas, sementara yang lain melihat lebih dalam ke dalam jenis foto, tampilan, atau teknik tertentu.
Pelajari Photoshop, langsung dari sumbernya
Pelajari Photoshop

Tersedia melalui Adobe

Apa cara yang lebih baik untuk belajar Photoshop daripada dari pembuat program itu sendiri? Tutorial gratis Photoshop Adobe seperti kelas berukuran gigitan - Anda menonton video pendek, lalu membaca ringkasan teks. 
Format ini sangat cocok untuk menghabiskan beberapa menit sehari mempelajari program ini. Sebagian besar tutorial termasuk contoh file yang dapat Anda unduh dan langsung saat Anda menonton.
Tutorial Photoshop Adobe sangat baik untuk pemula, tetapi ada cukup tutorial untuk secara perlahan membangun keterampilan Anda. 
Dari mengedit foto pertama Anda, hingga menutupi lapisan dan menghapus objek dari foto, tutorial mencakup pengeditan umum dan membantu Anda berkenalan dengan daftar panjang alat Photoshop. Dan jangan berhenti di Photoshop: Lihat tutorial untuk Lightroom dan perangkat lunak Adobe lainnya.
Untuk siswa, dapatkan akses ke ratusan kelas gratis selama dua bulan
Tutorial Photoshop Adobe

Mendaftar melalui Skillshare

Kelas skillshare mencakup berbagai topik, termasuk fotografi. Platform ini saat ini menawarkan langganan dua bulan gratis kepada siswa dengan alamat email .edu atau .k12. 
Skillshare juga memiliki jumlah "beasiswa" dua bulan terbatas kepada pengguna yang membutuhkan, yang dapat diterapkan secara online selama bulan April. (Skillshare selalu menawarkan uji coba 14 hari gratis untuk anggota baru.)
Kelas fotografi di Skillshare berkisar dari mempelajari cara mengambil selfie yang lebih baik hingga kelas master dalam pengeditan foto. Kelas video diajarkan oleh fotografer profesional yang berbeda dan beberapa kelas juga memiliki materi yang menyertainya untuk diunduh.
Pelajari cara keluar dari mode otomatis dengan kelas fotografi gratis
UDemy kelas fotografi gratis

Mendaftar melalui Udemy

Platform pembelajaran online Udemy memiliki beberapa kelas fotografi secara gratis. Sementara katalog lengkap mencakup berbagai tingkat keterampilan, kelas gratis sangat ideal untuk pemula dengan topik seperti turun dari mode otomatis dan membangun portofolio online. 
Kelas gratis dibatasi tanpa fitur seperti Tanya Jawab, tetapi videonya lebih dari cukup untuk memulai. Udemy selalu memiliki beberapa kelas gratis dan mereka semua dapat ditemukan di Pusat Sumber Daya Gratis Udemy, yang membuat mereka lebih mudah diakses.
Tonton kelas fotografi langsung dari fotografer dengan nama besar secara gratis
CreativeLive

Mendaftar melalui CreativeLive

Dengan lebih dari 1.500 kelas, CreativeLive adalah portal pembelajaran online utama untuk materi iklan. Kelas live platform selalu gratis, sementara perpustakaan dapat diakses nanti dengan biaya tambahan. 
Jadwal siaran langsung perusahaan mencakup beberapa kelas sehari — termasuk penayangan ulang kelas — sehingga seringkali ada banyak hal yang dapat dipilih.
 Saat ini, perusahaan juga menawarkan beberapa kelas kesehatan dan kesehatan mental secara gratis. Kelas CreativeLive diajarkan oleh nama-nama besar di industri ini. 
Mencakup topik dari pemula hingga tingkat lanjut, platform ini memiliki berbagai topik - Anda hanya perlu waktu yang tepat untuk mendapatkan kelas langsung gratis.
  • Pemotong Video Gratis Gihosoft
  • 100% Gratis Versi Lengkap Video Cut Assistant untuk PC
  • Mendukung berbagai format: AVI, MPEG, MPG, VOB, RM, ASF, WMV, 3GP, MKV, FLV, MOV, DVD atau MP4
  • Impor mudah dan output cepat tanpa kehilangan kualitas Kontrol secara akurat setiap detik dari rentang untuk memotong
  • Kompatibel dengan Windows 10, 8.1, 8, 7, Vista, XP, 2000
Gihosoft Free Video Cutter